Kamis, 18 Desember 2014

I Found My Lost Archive.. From 1st Semester

Jadi hari ini gue ke studio buat beres-beres sampah yang udah menggunung dari sejak awal semester.. atau malah dari jaman studio semester kemaren, karena jujur itu studio di awal semester 2 juga udah banyak sampah, terus di semester 3 ini tambah banyak, dan akhirnya kita angkatan tahun kedua harus ngeberesin semua sampah yang mungkin udah ada dari jaman angkatan yang udah lulus..

Selama pembersihan maket, model, display, styrofoam, kerdus, art carton.. semua jenis kertas dan papan dan segala sesuatu yang biasa lo liat di bagian pojok Gramed buat prakarya, ada semua disini. Plastik-plastik dari mulai sedotan ampe sendok plastik juga ada. Kawat-kawat dari mulai kawat panjang kayak kabel ampe kawat nyamuk juga.. semua mua muanya bener-bener berantakan.

Studio gue emang kayak bak sampah besar penuh sampah mahal...

Yak selain sampah juga kita menemukan banyak lost things.. seperti Rotring, Koi, Soft pastel, Pensil warna, Drawing pen.. Barang-barang yang sering kita ilangin dan kita nemu punya orang dan kita ambil-ambil aja.. yang merupakan endless circle


Beli drawing pen baru - drawing pen ditaro di meja - orang ngambil - kita kehilangan - kita menemukan drawing pen anonymous - kita ambil - si anonymous kehilangan...... etc sepanjang masa

Banyak juga kisah-kisah koplak di budaya ghasab ini.. yang sepertinya terjadi sangat parah di studio bagian arsitektur. Gue sebagai anak arsitektur interior merasa bahwa jurusan gue lebih apik dan strict soal barang, jadi gue cuma diceritain temen-temen gue jurusan sebelah. Sekalinya gue ngerjain tugas di wilayah jurusan sebelah, gue udah kehilangan banyak banget barang, dan itu terakhir kalinya gue bakal ngerjain di luar zona gue...

SOOOO...

Gue beres-beresin semua barang-barang yang kayak sampah anak tk ini.. banyak teriakan disana sini gara-gara ada tikus lah, ada hal menjijikkan apa lah.. gak heran deh kalo ntar ada kasus mahasiswa arsitektur kena tetanus kayanya.

Terus temen gue menghampiri gue yang lagi mungut kertas-kertas di lantai. "May, ada map punya lo tuh.. punya anak arsin lain juga. Mau diambil gak?"

Gue mikir bentar. map? map apa? punya gue bekas semester 2 ada di rumah...

Lalu ingatan gue lompat ke waktu yang lebih lama..

Tekomars, awal semester 2

Gue kehilangan map arsip berisi semua tugas gue selama semester satu. Kata beberapa sumber, map gue ada di studio. Gue keliling-keliling tapi gak ketemu. Akhirnya gue pasrah.

Ternyata ketemu, di akhir semester 3




Map A3 dan A4 dari Semester satu...




Gue ambil. Gue buka isinya.

Rasanya semua suka duka awal perkuliahan, keringat dan darah serta air mata, langsung flashback bagai video di rewind.. apa sih gue. Pokonya nostalgia abis. Gue berencana nge post karya semester satu tapi gagal karna ilang, dan gagal juga di semester dua karna gue lupa beresin display...

Dan karna udah ketemu..

Gue share sekarang!! hahahahahaah...

Go to the next post please...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar