Kamis, 08 Januari 2015

Harvest Moon: Back to nature and More Friends of Mineral Town

Game ini sepertinya sangat epic saudara saudara...



Jadi waktu asia dilanda demam Harvest Moon BTN, gue berada di masa itu dan merasakan impact yang cukup terbayang-bayang sampai sekarang.

Yang itu ya?? wah dulu gue main.. gue nikah sama Elli.. terus ngasih blue feather.. karen susah didapetin, dia sukanya wine, main di bar mulu.. Kerjaan dibantuin kurcaci, terus nanem ini nih buat musim ini.. teruss...

FYI gue bukan orang yang akan bilang hal-hal tersebut setelah diingetin tentang Harvest Moon. Gue ini adalah pengamat terjerumusnya temen-temen gue ama virus ini.

Jadi gue duduk di bangku kelas 3 SD. Terus tiba-tiba obrolan menarik yang gue denger dari semua bocah di kelas adalah Harvest Moon. Gue selalu diceritain ama temen gue tentang Harvest Moon, sambil dibawa-bawa guide book nya, nyeritain perjuangan dia dapetin Karen. Gue cuma nangkep Karen adalah cewe paling cantik dan paling susah dimerahin hatinya. Merah hatinya? gue aja itu gak ngerti.

Saat gue pindah ke Jakarta, dan masuk SDIT, hal tentang Harvest Moon seolah-olah menghilang. Sepertinya anak kader PKS yang dominan di sekolah ini kompakan ga boleh main PS atau bahkan gapunya PS karna ortunya gamau anaknya nge game mulu.

Pas masuk SMP, tiba-tiba bahasan itu muncul lagi. "Ih gue kangen banget ama Harvest Moon.." "Iya itu susah deh harus kerja keras dan rajin.." "nanem tanaman beda-beda tiap musim.." "dibantuin kurcaci.. oiya ada item ini.. eh masa gue gabisa dapetin ini.." "yang item ini dimana sih? gue gabisa dapet dari dewi nya.."

Sebagai orang yang bahkan gapernah main HM samsek, gue cuma jadi pendengar sejati sambil nanya-nanya dan kepo-kepoin game ini, yang kesimpulannya satu: ini game kok kompleks dan ribet banget ya, susah banget mainin ini..

Masuk ke jenjang perkuliahan. Jadi gue bilang ke temen gue, gue ga pernah main HM, entah kenapa tiba-tiba keingetan HM padahal gue ga minat-minat amat. Terus temen gue.. malah ngasih game itu on the spot.. terus dia mainin bentar ngasih contoh ke gue.. yang gue ga ngerti samsek.

Terus file nya ilang.

Terus gue kena virus digimon pas tau ada Digimon Tri. Gue donlot game psp digimon rilisan 2013 yang kemaren, terus sibuk nyari patch dll.. terus bisa akhirnya gue mainin.. tapi crash mulu. akhirnya gue nyari game lain mumpung ada emulatornya.

Tibalah gue ke HM. Pertama main yang BTN, tapi gue clueless parah, spring lewat tanpa gue bisa ngapa2in gegara gue bahkan ga buka walkthrough atau petunjuk apapun (begooo)

Akhirnya gue baca walkthrough, main dengan serius, ngulang dari awal.. terus gue ketagihan. Dan karena gue baru mainnya umur 19 tahun, tentu beda ama kalo anak kecil main. Gue bisa menguasai HM dengan mudah dan hafal banyak event, ultah, dan trik nya.

Terus gue ngomong ke semua temen gue, dan menebarkan virus HM ke bocah-bocah umur 19 tahun yang kayanya kurang sumber kebahagiaan hahahaha

Well gue sekarang udah ga mainin lagi habis nikah sama karen, dan versi cewenya tamat setelah gue nikah ama Gray. Sekarang lagi menggeluti HM MFOMT karena lebih rumit dan susah dan lebih banyak event, terus habis nikah kita bisa hamil, gak kayak BTN yang langsung tamat..



Terus gue udah nikah ama Dokter, tp gue ulang soalnya pengennya nikah ama Kai wahahaha.. Gue selalu ngincer cowo/cewe paling susah. Gray ato Dokter mah gampang, Kai mati-matian. Gue agak salah langkah sih jd di Fall 1 Kai merah.. yang berarti gue harus nunggu setaun lagi buat nikah ama dia..

Screenshot of my lame playing:


"NO DON'T GO TILL NEXT YEAR LET'S GET MARRIED FIRST UGH WHY IS YOUR HEART RED ON 1ST FALL!!!!"


Hey Gray  >.<
Lagi ngincer Kai tapi gue tetep excited soalnya emang paling suka ama Gray :3



Bikin hati dokter merah sambil nunggu Kai... Playgirl abis..



Okay this is so funny because.. INI ADALAH KALIMAT KAREN PAS HATINYA MERAH WAKTU GUE MAIN VERSI COWO.. kalo versi cewe dia abis ini bilang dia cuma bercanda. Hem berarti gue temenan ama Karen udah ampe tingkat BFF banget ya..



Jadi ceritanya Elli ngambek habis gue ngelamar Dokter? I'm sorry Elli, gue bakal ulang lagi di hari gue lamar dokter terus gak jadi gue lamar. Cuma mau liat pernikahannya /playgirl mode on/



Wahahahahah ini juga kocak. Ternyata kalau lo ketemu Dokter di gereja habis lamaran, Dokter bakal ngomong gini..










Tidak ada komentar:

Posting Komentar