Minggu, 23 November 2014

Digimon Movies?

Gue liat banyak review tentang Digimon Movies, yang gue baca banyaknya penduduk US yang review. Ato gue yang males nyari review orang Indonesia, ato karna gue pake keyword inggris mulu, gatau deh..

Gue tanya temen2 gue mengenai Digimon Movies, karena digimon berkaitan erat dengan masa kecil kita semua, jadi gue selalu "make sure" ke mereka.

Guess what? Gue emang rada ketinggalan. dulu waktu sd gue cuma nonton apa yang gue liat di tv, dan kayanya kebanyakan main bekel ama sepeda dibanding nonton. Alhasil gue gatau banyak tentang anime masa kecil.

Percaya gak percaya, GUE GA INGET SAMSEK KALO DULU PERNAH ADA NUBE. Katanya konon sejaman ama Ghost at School, TAPI GUE GA INGET SUMPAH.

Back to topic...

Jadi, kata temen gue, Indonesia nayangin SEMUA serial digimon. Dan lagi beda ama versi US yang selain di dub mereka jg UBAH DIALOG DAN CERITA, Indonesia menerjemahkan full dan bahkan lagunya gak diubah... I think.. Kalo ga salah sama persis..

Termasuk movie! Karna temen gue yang hanya tau digimon lewat tv ternyata tau cerita yang gue ceritain dari movie nya. Hebat juga indonesia.. apa karna digimon emang seru yah, ahahah

Jadi, back to my review..

Sebenernya gue pilih2 bgt walau gue ngaku suka digimon. Jadi gue cuma mau nonton yang gue suka doang. Mungkin ini berguna juga sih.. dan maafkan karna gue bakal subyektif bgt.

DIGIMON MOVIE 1
-rilis taun 1999
-merupakan awal dari awal digimon. pilm pertama bgt digimon, bahkan sebelum digimon season 1

Jadi, disini sepanjang pilm pake lagu klasik yang bener2 lagu klasik semuanya dan entah lagunya yang menyesuaikan apa anime nya disesuaikan, menurut gue cocok ahaha.. gue lupa lagu apa. sebangsa ama beethoven, chopin, dkk kali ya.

Disini kayak semua ide awal digimon dikeluarin. Mulai dari karakter desain Taichi yang akan jd tokoh utama, desain awal agumon, ada Hikari juga, dan sekilas ada 6 anak "terpilih" lain /yamato/takeru/mimi/jou/sora/koushiro. Disini agumon di desain jauh lebih besar dari yang kita kenal di serialnya.

penampakan awal Taichi dan Hikari

Agumon gede banget....


Cerita disini juga berhubungan erat bgt sama cerita di serial, jadi lebih baik nonton ini dulu sebelum marathon serialnya, biar ngerti tentang bagian "kenapa anak2 yang terpilih adalah mereka ber8?"

ART: tipikal digimon movies.. ada gaya tertentu.. kalo nonton digimon movie semuanya, bakalan keliatan deh. emang semua movie art nya gini.

Penyampaiannya juga ga jelek kok. karna ini akar dari akar digimon, lumayan woth it buat ditonton

DIGIMON MOVIE 2: OUR WAR GAME (bokutachi no war game)
-ceritanya setelah digimon season 1 selesai
-tokoh yang banyak muncul cuma taichi, koushiro, yamato, takeru

GUE SUKA MOVIE INI

ketebak ya ahahaha.. yups, koushiro-sama is controlling the game!!

Ini kisah ga bakal ada kalau koushiro gak (adorably)jenius. Jadi ada digimon jahat yang terbentuk dari virus internet.. terus digimonnya main2 dan mengacaukan teknologi dunia nyata, sampe akhirnya mau ngelepasin misil (yang misilnya jatoh di teluk odaiba, btw), dan Taichi dkk harus ngalahin monster itu DI DALAM internet

Disini agak kocak juga.

Taichi mau minta bantuan sobat sejatinya Yamato, tapi dia sama takeru lagi liburan ke rumah neneknya yang deso banget ampe nyari komputer aja ga ketemu

Jou lagi ujian masuk SMP..

Jou di SELURUH MOMEN GENTING SELALU LAGI UJIAN (katanya dapet crest of reliability tapi nyatanya pret bgt :P)

Sora lagi ngambek ama Taichi jadi Taichi gamau nelpon. ini juga kocak soalnya.. Taichi gak salah apa2, dan cuma mempertegas kalo Sora suka ama Taichi (What the hell ama yamato kenapa sora ama dia ugh)

Mimi lagi ke Hawaii.. ini juga selalu terjadi di movie digimon kayanya..
Hikari lagi ke pesta ulang taun temen..

Jadi yang bisa bertarung cuma Taichi Yamato, duo jagoan yang menurut gue digimon mereka yg paling kuat, any argument is invalid. Terus takeru yang kebetulan lagi ama Yamato, dan Koushiro, pahlawan kita yang menindak digimon jahat itu dengan gercep.

Overall, ini seru bgt.. kalo gak nonton ini, ga bakal ngerti beberapa hal pas nonton digimon season 2, soalnya asal usul miyako dan omegamon ya disini

Yamato Takeru di rumah nenek, berusaha nelpon Taichi pake voice message karna sambungan telepon diancurin Diablomon

penampakan Diablomon

Yeah Koushirooo!!!
Pahlawannya Taichi Yamato kok, seneng aja ngasih screen cap My Favorite :P


DIGIMON MOVIE 3: DIGIMON HURRICANE TOUCHDOWN

Gue belum nonton ini. Cuma intip2 isinya dikit. Settingnya, di digimon season 2 dan Ken belum jadi baik. Entah apa yang bakal lo ketahui dari ini, meragukan. soalnya, INI MOVIE JELEK BANGET.

Gue jijik nontonnya, gak kuat. buktikan sendiri deh. banyak hal yang make no sense bgt, dan ga nyambung ama prinsip digimon yang kita tahu. hal tentang digimon disini, dibahas juga di tamers kok.

DIGIMON MOVIE 4: DIABLOMON STRIKES BACK

YEAAAAHHH I LOVE THIS ONEEEEE

Gue tau gue harusnya review tapi gue ga bisa jelasin kehebatannya ahahah

Jadi, ini setelah digimon season 2. Digimon jahat dari our war game balik lagi, jadi pas waktu itu digimonnya berhasil survive. Dia pake cara cerdas buat bisa revive lagi dengan kekuatan yang jauh lebih kuat. Semua "anak terpilih" ambil andil, walau yang bertarung cuma Taichi-Yamato dan Daisuke-ken.

Ini contoh epic yang bagus banget untuk memberitahu penonton bahwa "INI MOVIE DIGIMON 02. PAHLAWANNYA BUKAN TAICHI-YAMATO, TAPI DAISUKE-KEN. BUT DON'T WORRY, TAICHI-YAMATO STILL THE BEST"

Awalnya daisuke ken ga ngapa2in, cuma jadi babu koushiro buat nangkepin data2 digimon jahat yang menyebar luas ke dunia nyata. Taichi yamato dengan kerennya berantem ama diablomon di dalam internet dan diluar internet, tapi kalah.. terus saat semua harapan pupus, dan taichi yamato udah keliatan sangat hopeless, daisuke ken save the day. Scene yang diambil amat sangat epic I wanna cryyyyyyyyy

Taichi yamato: hero all the way.. kalah, dan digantiin daisuke ken, tapi bahkan daisuke-ken gabisa ngalahin diablomon sehingga mereka harus tetep ngebantuin imperialdramon buat ngalahin diablomon /okey omegamon emang digimon terkuat sepanjang masa, any argument is invalid/

daisuke ken: jadi babu koushiro buat lari sana sini, mereka bahkan pisah dengan tidak etis sama digimon mereka, dan ngabisin 3/4 film buat lari kesana sini, tapi akhirnya save the day (dengan bantuan omegamon, the strongest of them all)

takeru hikari: OH MY mereka ikut2 kakak mereka ke internet dan ngebantuin kakak2 itu menggunakan kekuatan "angel type digimon" yang basically, well, so magic..

koushiro: BIG BOSS ALL THE WAY... depan kompie memonitoring semua orang dan memberi perintah dan info dan.. okay, leader mereka siapa ya? taichi bukan ya?

mimi: terbang amerika-jepang, dateng ngerusuhin koushiro, terus harus ngeberesin ruang komputer..

jou: pengumuman ujian SMA dia dikacaukan diablomon.. lalu saat daisuke-ken mati2an lari dari shibuya ke odaiba, jou muncul buat ngasih sepeda ke mereka, yang ga cukup karna dia cuma bawa satu sepeda. akhirnya dia ngerampok sepeda kakanya miyako buat ken ahahahahaha

miyako: ngebantuin koushiro dengan internet dan teknologi dll..

iori: useless till the end, tapi di akhir paling akhir, dia punya ide brilian buat ngalahin diablomon biar gak muncul2 lagi

sora:

Aduh sora ga ngapa2in men.. useless all the way..

Dia balik dari field trip klub tennis cuma buat dateng dan ngomong "jangan menyerah!" ke Taichi dan Yamato.. yang.. agak.. bikin kesel.. soalnya dia jalan gandengan ama mereka berdua dan uuggghhhhhhhhhhhhh /guling guling/yamato ke laut aja/sora belongs to taichi/

Yeah Omegamon all the way.. Hikari Takeru dengan digimon mereka YANG SUPER GEDE

Bos Koushiro memberi briefing~~~

Ken Daisuke jadi babu koushiro buat nangkepin kuramon alias diablomon kecil


DIGIMON MOVIE 5

Belum nonton /very helpful, thanks a lot/you're welcome/

DIGIMON MOVIE 6

Belum nonton juga

sebenernya movie 5-6 itu tentang tamers, dan gue agak gimana gitu ama tamers. soalnya tamers doang yang tokoh utamanya cengeng dan penakut, ih ga suka gueeee..... jadi mager nonton ahaha

DIGIMON MOVIE 7

Hem. Sangat biasa aja. apa ya.. ini tentang frontier, tapi bahkan disini belum ada kouichi... gak banyak bgt kouji.. dan gak ada perkembangan berarti antara takuya dan izumi.. /ketauan cuma ngincer cowo ganteng/ketauan cuma ngincer OTP/

Takuya Kouji always.. -.-"


The rest, belum nonton. ah kayanya gue harus review yang serialnya juga..







Gue punya movie semuanya kok.. cuma gue males screenshot, jd gue ambilin dari inet aja screencapnya hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar