Rabu, 05 Agustus 2015

Tren MABA UI: Beli binder

Tahukah anda, jika baru pertama kuliah, biasanya anda akan dipaksa memiliki mindset bahwa mahasiswi itu biasanya:

Pake tas kecil disandang di bahu
Memeluk buku referensi, kertas2, dan BINDER
Pake kacamata bingkai tebel

Well yeah begitulah.

Dan tahukah anda, biasanya yang menjadi incaran pusat belanja binder kece ada di KOBER belakang Stasiun UI

Waktu gue SMA gue sering ke kober beli dvd bajakan, pas kuliah baru ngeh kenapa tiba2 kober suka kebanjiran binder di taun ajaran baru

Okay intinya gue adalah korban "MAHASISWA HARUS PUNYA BINDER" pas maba

For you Architecture Department students, THAT'S TOTALLY BULLSHIT. Don't waste your money. Just buy some sketchbooks.

Gue mengingat hal ini karna tiba2 temen gue yang anak Psikologi Gundar minta ditemenin jalan2 di kober, karna binder dia rusak.

Gue bilang, "Ngapain beli? Nih gue kasih punya gue"

Setelah itu, gue nyari binder lama gue yang udah nyaris 2 taun gak berguna (tapi tetep gue simpen di tempat yang sama di meja belajar).

I got it

Lengkap dengan isi2nya gue kasih semua ke dia

Habis gue buka tuh binder, semua memori gue pas awal semester 1 rasanya balik lagi.. jaman masih unyu dan penuh semangat, jaman saat gue masih muda (padahal baru 2 taun yang lalu)

Let's see what's in it

Gue ngakak liat foto ini. Ini bekas sisa jaman gue masih fangirling HSJ dan dulu trio boncel ini favorit gue banget. Btw ichiban gue dulu daiki (gaada yang nanya)

JADWAL KULIAH SEMESTER 1 wakakak dulu gue masih bingung dan nyatet ini terus taro binder, soalnya gue suka lupa kelasnya dimana. It was working for about a month, then you'll never look at it ever again. Your body will remember it eventually.

Random envelope.. well yeah karena gue pake jilbab jadinya yah.. calon kaput wkwk (kaput itu apa? Ketua cewenya rohis, btw gue ga kepilih karna emang gamao)

Syaoran's doodle~ Gue agak lupa ini gambar siapa, tapi gue inget yang gambar ini ngomong "Lo suka ama syaoran kan may? Nih buat lo". Firasat gue mengatakan ini gambar feizha.

CALCULUS!! HOLY TRINITY!!!
Seriously, I really don't know what is it about I just instinctively forget it

Um, yeah, I started to remember how I get through it

I thought that I was barely hold on but I guess I was still smart back then, I wasn't even cheating when doing it, how admirable of me from back then.. (padahal gue punya firasat ini materinya masih segampang matematika SMA)

I think I'll never move on from this.. Ini gambar sebuah karakter yang gue bikin pas SMP. No matter how old I get, I still drawing it from time to time.. even on my first year of college (terus baper, bah)

Gue gatau kalau yang lain, tapi semester 1 gue penuh dengan rasa cemas, takut, dan kekhawatiran berlebihan yang membuat gue selalu menangis di rumah ampe sekarang juga. Terus akhirnya gue nulis ini..

MPKT.. pelajaran wajib maba se-UI
Hahahaha gue kangen banget, ini kayanya mind map gue pas mau ujian. Ada beberapa lagi di baliknya. So just you know, somehow this is still useful for a few next semesters.. Not the content, but those mindmapping things

Bahahaha borang diskusiiii...
Ini tulisan gue semua. Ada beberapa borang lain yang juga isinya tulisan gue. Gue inget banget kelompok gue semuanya pada mager banget ngerjain (dan kuliah matkul ini) dan gue waktu itu kesel terus yaudah gue mikir sendiri dan tulis apapun, mereka semua iya iya aje. Di matkul MPKT, berhati2lah kalian dengan "tumbal" cause it's pretty much me and my friend for 2 semesters hahahaha



Yah begitulah. Masih banyak lagi doodles lain, bahkan sketch pas jaman2 matkul Pengantar Arsitektur, catatan tugas ospek, dan hasil UTS matkul b.inggris yang nilainya jelek karna emang susah banget dan gue kayak "did i learn it in class?". Well academic purposes, jadi susah menurut gue.

Oiya sebagai penutup, di balik kertas bergambar doodles syaoran, ada gambar ini:

Ini gambar gue dari permainan "tebak gambar" dengan tema pribahasa, jawabannya "guru kencing berdiri murid kencing berlari" tapi ujung2nya gambarnya tambah abstrak dan kelompok gue kalah. Not my fault. I drew it properly, right? Ini pas jaman maba ikutan Simulasi dan penanaman nilai dari IMA (ikatan mahasiswa arsitektur) hahaha

Gue gak ngerti kenapa kertas ini bisa sampai ke tangan Feizha, karna gue ga nyimpen, dan kenapa feizha gambar syaoran di kertas yang ada gambar aneh ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar